Jumat, 06 Juli 2012

semuanya suka berbisik

semuanya suka berbisik...

siapa pun dia, dimana pun mereka berada, dan bilamana waktu itu tiba, berbisik menjadi suatu kewajiban yang tak perlu dikomando. saya berbisik di sini, anda berbisik di sana, mereka berbisik di situ, dan dia berbisik tak jauh dari kita. 

saya berbisik karena ada rahasia yang ingin saya bagikan. anda berbisik dengan teman kantor karena ada gosip terbaru tentang bos dan sekretaris yang jadi simpanannya. dia berbisik karena dosen mengawasi ketat ujian di depan kelas. dan mereka berbisik, karena yang lain sedang khusuk bersembahyang. 

hmmm...., berbisik. semuanya suka berbisik. 

ada 1.001 alasan dan cara saya berbisik. kadang, berbisik dengan pandangan penuh curiga. sesekali, dengan suara yang mendesah dan penuh gairah. tak jarang, berbisik dengan nada yang cepat agar tak ada yang tahu. pernah juga berbisik dengan raut muka yang diseram-seramkan atau digalak-galakkan. 

 
berbisik pun tak kenal waktu. pernah di kala pagi, saat mentari belum keluar dari ranjang empuknya. atau siang bolong, saat terik menyengat ubun-ubun. bahkan sering kali kala malam dengan suasana yang temaram. tergantung situasi dan kebutuhannya. 


hehehe..., memang asyik kok berbisik. jadi, apa bisikan mu hari ini untuk aku, dia, mereka, dan dunia di hari ini...?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar